Home / Ide Usaha / 3 Ide Peluang Bisnis Dari Barang Bekas

3 Ide Peluang Bisnis Dari Barang Bekas

3 ide peluang bisnis dari barang bekas

Memulai bisnis tidaklah sulit. Dengan jeli melihat peluang yang ada dis ekitar, maka ide bisnis pun akan muncul ada satu ide bisnis yang bisa membuka peluang bisnis yang menjanjikan, yaitu barang bekas. Pernahkan terpikir untuk menyulap barang bekas menjadi barang yang bernilai jual tinggi?

Di tangan orang-orang kreatif dan tekun, bahkan sebuah barang bekas pun bisa menjadi nilai komodiri yang disulap menjadi rupiah. Hal ini tentu saja sangat memikat apalagi bagi yang baru akan memulai bisnis baru.

Bagi barang unik yang dikelola dari barang bekas, maka akan memiliki nilai yang jauh lebih tinggi daripada barang yang sama yang didapat dari pabrikan. Baik itu orang Indonesia maupun orang dari manca negara, mereka sangat mengapresiasi produk seni dan juga kerajinan  tangan. Untuk itu, barang bekas yang disulap menjadi barang indah berpotensi bisa menguasai pasar baik untuk lokal maupun untuk komiditi ekspor. Mari menilik beberapa ide yang bisa dirintis dan dijadikan peluang usaha yang menguntungkan.

ADVERTISEMENT


Read More :   Peluang Usaha Parfum Isi Ulang Dan Strateginya

Peluang Bisnis Dengan Memanfaatkan Barang Bekas Yang Ada

  • Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Di rumah kita dan di lingkungan rumah kita tentu ada banyak skelai terdapat botol bekas yang terabaikan. Selain untuk membersihkan lingkungan dari sampah, memungut botol bekas ini pun bisa menjadi salah satu celah bisnis yang tak terduga. Ada banyak sekali kerajinan tangan yang dihasilkan dari barang bekas berupa botol air mineral atau sejenisnya. Salah satu contoh kerajinan dari botol bekas ini misalnya saja tempat pensil, maupun kotak atau box untuk menyimpan asesoris.

Baca juga : Kiat Sukses Berbisnis Pulsa

Dengan ketelatenan dan dengan kreativitas, maka produk ini bisa memiliki nilai jual yang tinggi. Mau coba? Peluang bisnis dari barang bekas yang satu ini masih terbuka lebar bagi siapa saja.

  • Kerajinan Tangan Dari Koran

Koran bekas bisa ditemui di banyak tempat. Bahkan ada yang mmebangnya percuma karena dianggap sampah. Namun di tangan orang-orang kreatif, Koran bekas in ibis disulap menjadi kerajinan tangan  yang memiliki daya jual tinggi.

Read More :   Peluang Bisnis Dengan Omset Jutaan Bagi Pensiunan

Koran yang berbahan  dasarkertas ini bisa dibuat menjadi berbagai macam asesoris, seperti buku, tas, dan juga sepatu. Bahkan bisa juga disulap menjadi pajangan dinding. Dengan nilai jual tinggi, bisnis ini pun menjanjika kuentungan yang besar. Apalagi jika sudah memilliki market place yang memiliki banyak pelanggan, tentu saja peluang untuk merintisnya untuk menjadi lebih besar akan semakin terbuka.

  • Kerajinan Dari Kain Perca

Kain perca  sering dianggap tidak berguna dan berakhir di tempat sampah. Padahal jika pintai memanfaatkannya, maka kain percapun akan menjadi barang yang indah dan tak terduga  sebelumnya. Apalagi jika kain perca ini ada di tangan para crafter berbakat, tentu akan menjadi benda yang indah, seperti mungkin bros, bando rambut, sarung bantal, tempat make up, asesoris, dan juga taplak meja.

Baca juga : Peluang  Bisnis Dengan Omset Jutaan Bagi Lansia

Mencari kain perca sendiri juga tak sulit, akrena di tempat para penjahit aka nada banyak kain perca yang bisa dimanfaatkan. Jika belum memiliki pasar yang luas, hasil dari kerajinan ini sendiri bisa dijual di kalangan komplek perumahan  atau kampung dulu, ke sahabat maupun ikut pameran-pameran yang mewadahi para pengusaha kecil kreatif.

Read More :   Peluang Usaha Desain Baju Kaos 3D Menggiurkan

Mencoba bisnis baru tidaklah salah, apalagi jika resiko dari bisnis itu tidaklah besar. Peluang bisnis appaun walaupun di awal nampak tak meyakinkan, namun bila digeluti dengan serius dan matang tentu akan membawa hasil, termasuk bisnis barang bekas yang bisa dijadikan kerajinan yang indah.

Check Also

Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Digeluti Di Desa

Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Digeluti Di Desa

Tidak usaha jauh-jauh ke kota kalau mau buka usaha. Tidak perlu pula meninggalkan desa untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *