Home / Usaha Sampingan / 3 Tips Ampuh Menjadi Agen Asuransi Sebagai Usaha Sampingan

3 Tips Ampuh Menjadi Agen Asuransi Sebagai Usaha Sampingan

Advertisement

Sebenarnya tidaklah sulit untuk mencari usaha sampingan yang sesuai dengan minat serta kemampuan Anda sebagai contoh dengan menjadi agen asuransi secara online yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tidak menutup kemungkinan juga jika usaha sampingan tersebut bisa lebih memberikan keuntungan yang maksimal daripada pekerjaan utama.

Cara Menjadi Agen Asuransi Sebagai Usaha Sampingan

Untuk menjadi seorang agen asuransi yang profesional sebagai usaha sampingan, maka Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

  • Bisa menghitung serta mengkalkulasi hitungan rumus

Menjadi seorang agen tidak hanya bisa menjual sebuah produk karena tidak semua orang tertarik dengan asuransi atau berminat menginvestasikannya dalam bentuk perlindungan.

Oleh karena itu Anda harus membuat sebuah perhitungan target dalam setiap hari berapa orang yang ingin Anda prospek dan berapa jumlah orang yang akan closing dalam dafatr prospek satu harinya. Dengan begitu Anda akan mengetahui kekurangan yang perlu diperbaiki jika memang merasa pemasaran yang Anda lakukan belum membuahkan hasil yang maksimal.

  • Tetap semangat dan mengikuti berbagai seminar bermanfaat
Read More :   Jual Pie Susu Khas Bali sebagai Bisnis Makanan Prospektif

Menjadi agen asuransi sebagai usaha sampingan memang tidak mudah karena Anda harus mencari nasabah serta melakukan berbagai macam pendekatan sehingga bisa mendapatkan closing dalam setiap melakukan prospek. Anda harus tetap bersemangat dan tidak menyerah karena Anda pasti akan menemukan masyarakat yang menyadari akan pentingnya sebuah asuransi sebagai perlindungan.

Untuk terus memperkaya ilmu dan juga mendapatkan beberapa inspirasi dalam melakukan pendekatan, maka ada baiknya untuk mengikuti seminar-seminar motivasi sehingga Anda bisa meningkatkan keberhasilan dalam melakukan penjualan.

  • Menjadi teman mereka dan bukan hanya sebagai perantara

Kebanyakan orang-orang sering menghindari agen asuransi karena tidak ingin ditawarkan atau diharuskan membeli sebuah produk karena terpaksa. Oleh sebab itu, Anda harus belajar menjadi teman mereka terlebih dahulu meskipun dalam bentuk chat online.

Cobalah berdiskusi dengan mereka dan jangan langsung menawarkan berbagai macam produk asuransi karena hal tersebut akan membuat mereka menjadi enggan untuk menjadi anggota asuransi.

Cobalah untuk mendekati mereka dengan mengetahui permasalahan serta turut membantu memberikan solusi sehingga calon nasabah akan merasa terbantu dan tergerak untuk menjadi nasabah.

Read More :   Peluang Usaha Sampingan Pembesaran Ayam Kampung Pedaging

Dengan menerapkan beberapa cara ampuh untuk menjadi agen asuransi yang baik, maka usaha sampingan yang Anda kembangkan ini bisa memberikan keuntungan maksimal tanpa resiko kegagalan.

Advertisement

Check Also

5 Hal Ini Yang Membuat Bisnis Sampingan Seringkali Gagal

Ide bisnis yang tidak matang dan langsung direalisasikan maka juga tak akan berbuah indah dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *