Home / Usaha Rumahan / Bisnis Ibu Rumah Tangga, Tempat Penitipan Anak

Bisnis Ibu Rumah Tangga, Tempat Penitipan Anak

Jika dahulu wanita hanya boleh berdiam diri di rumah maka berbeda di jaman yang semakin maju ini. Wanita sudah banyak bekerja dan bahkan memiliki karir mereka sendiri. Bahkan mereka juga menjadi wanita karir meski sudah berumah tangga. Dengan adanya momen ini maka bisa menjadikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Apalagi bagi anda yang ingin memulai bisnis di bidang penitipan bayi. Bisnis penitipan bayi memang sudah banyak yang melakukanya namun yang benar-benar bisa diandalkan dan terpercaya masih sangat minim. Untuk itu anda bisa memulai bisnis penitipan bayi ini secara benar dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Menganalisis Target Pasar

Dalam setiap bisnis pemasaran adalah hal yang sangat penting. Sebelum anda menentukan strategi pemasaran maka ada baiknya jika anda tahu siapa target pemasaran anda. Untuk bisnis penitipan anak ini maka target pemasaran anda pastilan para ibu-ibu yang sibuk bekerja sehingga mereka terpaksa harus menitipkan bayi mereka. Atau para ibu-ibu yang ingin pergi beberapa jam namun tak bisa membawa bayi mereka.

2. Pemilihan Tempat usaha

Untuk tempat usaha penitipan bayi ini anda harus memperhatikan beberapa hal. Yang pertama anda harus membuat tempat senyaman mungkin bagi para bayi dan kemudian aman jika bayi berada di dalamnya. Anda juga harus memperhatika furniture atau barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk kepentingan bayi. Jangan sampai ada yang tertinggal karena konsumen pasti akan melihat fasilitas yang tersedia.

Sebagai salah satu tempat alternatif yang bisa Anda gunakan, tentu adalah rumah Anda. Pasalnya selain tidak perlu mengeluarkan budget, Anda juga bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan di rumah. Namun kendati demikian, jika usaha Anda semakin membesar. Tentu Anda harus mencari lokasi strategis dan lebih besar

Read More :   Ide Usaha Modal Kecil Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

3. Pemilihan Serta Pelatihan BabySitter

Hal ini adalah hal yang sangat penting dalam memulai bisnis penitipan bayi. Anda harus benar-benar merekrut para babysitter yang memang terpercaya. Jika anda sudah yakin dengan kemampuan mereka maka anda tetap harus memberikan pelatihan pada mereka.

Jika perlu anda harus melatih mereka dengan para ahli yang memang paham betul tentang perawatan bayi. Hal ini menjadi penting karena pasti konsumen akan bertanya mengenai kemampuan mereka. Mereka akan mengetes apakah para babysitter tersebut bisa melakukan cara mengatasi biang keringat ataupun permasalahan lainnya.

Kendati demikian, sulitnya mencari karyawan babysitter yang bisa berbagai hal tentu adalah salah satu permasalahan dalam bisnis ini. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir, Pasalnya Anda bisa memberikan berbagai pelatihan. Misalnya ketika cara mengatasi biang keringat, Anda bisa memberitahukan calon karyawan Anda untuk menjaga kulit tetap kering menggunakan berbagai obat biang keringat. Selain itu juga, tentu Anda harus memberikan berbagai pelatihan lain seputar kebutuhan bayi dan anak.  

4. Membuat Rencana Pemasaran

Cara menentukan strategi apa yang harus anda gunakan dalam bisnis penitipan bayi ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang memang memiliki karyawan wanita. Terutama karyawan wanita yang sudah menikah dan memilki bayi. Anda bisa mulai mengadakan sosialisasi dengan mengadakan seminar dan kemudian anda bisa menawarkan jasa anda. Cara selanjutnya anda bisa menawarkan di media sosial yang memang terdapat para wanita-wanita karir di dalamnya.

Check Also

Ide Bisnis Online Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari ide bisnis online. Bisnis ini sendiri sudah banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *