Cara Investasi Emas Paling Aman dan Menguntungkan

Advertisement

Tidak semua orang mengetahui cara investasi emas paling aman sekaligus menguntungkan. Mereka hanya sekedar membeli logam mulia tanpa menghitung resiko kerugian yang sering muncul sewaktu-waktu. Karena itu sebelum bertindak lebih baik memahami dulu bagaimana cara investasi emas yang paling aman agar dapat memberi keuntungan yang lebih maksimal. Selain itu resiko kerugian bisa dikurangi.

Berikut Tips Investasi Emas Paling Aman

1. Mengecek harga

Salah satu cara investasi emas terbaik adalah membeli logam mulia dalam bentuk batangan. Tapi sebelum membeli harus melakukan pengecekan lebih dulu. Untuk masyarakat Indonesia standar harga tersebut mengikuti harga dari PT Aneka Tambang.

Jika tujuannya cuma jangka pendek, cara investasi emas paling cocok yaitu beli saat harganya murah. Setelah itu menjualnya kembali apabila harga tersebut mengalami kenaikan. Sebelum membeli harus diketahui pula bahwa harga emas juga ditentukan oleh berat logam mulia mau akan dibeli.

Jika ukuran berat yang dibeli lebih besar, maka harganya juga lebih murah. Jadi cara investasi emas yang paling menarik adalah membeli dalam ukuran berat yang lebih besar. Misalnya 1 keping emas ukuran 25 gram lebih murah dibanding ukuran 5 gram sebanyak 5 keping.

Read More :   2 Keuntungan yang Bisa Didapat Dari Investasi Saham

2. Beli di toko terpercaya

Cara investasi emas paling aman berikutnya adalah membeli di toko-toko terpercaya. Banyak toko emas yang berani jual dengan harga murah, namun bukan produksi PT Aneka Tambang. Ini merupakan cara investasi emas yang salah.

Membeli logam mulia di toko resmi merupakan cara investasi emas paling aman. Meski ada yang menjualnya sedikit lebih mahal, namun toko resmi tersebut selalu berani kasih sertifikat resmi sebagai tanda jika emas yang dijualnya adalah asli produksi PT Aneka Tambang.

3. Sertifikat emas

Keberadaan sertifikat emas adalah cara investasi emas yang harus selalu diperhatikan setiap investor. Sertifikat tersebut memuat keterangan tentang ukuran berat, kadar emas dan nomor atau kode produksinya. Kode tersebut harus sama dengan yang tertulis pada emas yang mau dibeli.

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan, sertifikat emas harus selalu disimpan. Jika sertifikat tersebut hilang, dapat menurunkan harga ketika logam mulia tersebut mau dijual lagi. Maka, semua cara investasi emas paling aman yang telah dijalankan tidak ada gunanya lagi. Semoga info sederhana tentang cara investasi emas paling aman ini bisa memberi manfaat.

Read More :   Menilik Bisnis Sewa Apartemen Harian Di Bandung
Advertisement

Leave a Reply