Home / Investasi / Cara Mudah dan Aman Melakukan Investasi Properti

Cara Mudah dan Aman Melakukan Investasi Properti

Advertisement

Melakukan investasi properti itu tidak sekedar membeli tanah atau bangunan kemudian dijual lagi. Apabila pola pikir semacam ini dijalankan secara terus menerus, maka nilai keuntungan yang diperoleh dari investasi properti tersebut tidak bisa bertambah banyak.

Cara Aman Investasi Properti Dengan Mudah

1. Beli rumah lelang

Membeli rumah atau tanah yang dilelang bank adalah metode investasi properti yang sangat dianjurkan. Kelebihan dari sistem ini adalah harganya lebih murah dan memperoleh sertifikat tanah yang terjamin keasliannya.

Kemudian rumah tersebut diperbaiki agar tampilannya terlihat lebih menarik. Barulah setelah itu boleh dijual lagi, karena harga jualnya bisa melambung jauh lebih tinggi dibanding ketika membeli. Model investasi properti dengan cara ini bisa menghasilkan laba besar.

2. Bikin merk agen properti

Teknik investasi properti yang tidak kalah jitu yaitu bikin sendiri merk agen properti, hingga lebih dikenal masyarakat. Melalui merk tersebut kita bisa melayani dan memberikan fasilitas lebih maksimal kepada yang butuh jasa properti.

Jika merk tersebut telah terkenal, maka program investasi properti yang dijalankan akan lebih cepat berkembang. Jadi keuntungannya juga makin cepat diraih. Keuntungan yang diperoleh ini ada bermacam-macam, seperti komisi jual beli tanah, peningkatan harga jual dan lainnya.

Read More :   Mengenal 3 Jenis Investasi yang Menguntungkan di Indonesia

3. Melakukan kerjasama

Melakukan kerjasama dengan pemilik tanah merupakan cara investasi properti yang sangat baik untuk dijalankan. Dari kerjasama ini lalu dicarikan investor lain yang dapat memberikan modal pembangunan rumah. Setelah jadi, rumah tersebut terjual maka keuntungannya dibagi tiga antara pemilik tanah, pengembang dan penyandang dana.

4. Menerapkan sistem angsuran

Cara investasi properti terbaik selanjutnya yaitu membeli rumah secara angsuran atau kredit. Setelah angsuran tersebut lunas, hampir dapat dipastikan nilai jualnya akan naik. Saat ini ada fasilitas kredit dari pemerintah atau KPR yang bisa dijadikan alat untuk melakukan investasi properti dengan cara ini.

Selain itu masih ada metode investasi properti yang bentuknya mirip KPR tapi dengan sistem yang agak berbeda. Setelah angsuran berjalan beberapa tahun rumahnya dijual lagi, sehingga akan mendapat keuntungan dari selisih angsuran yang telah dibayar dan nilai jual rumah yang dinaikan.

Sistem investasi properti yang terakhir ini memang agak rumit prosesnya. Namun jika semua prosesnya bisa dijalankan dengan baik maka hasil yang didapat juga sangat besar. Jadi tinggal dipilih salah satu, sistem mana yang dianggap paling cocok.

Read More :   Tips Investasi Emas Bagi Pemula
Advertisement

Check Also

Tips Memilih Investasi Sesuai Karakter Investasi dan Investor

Setiap jenis investasi selalu mempunyai karakter yang tidak sama. Karena itu tips memilih investasi paling …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *