Home / Usaha Rumahan / Ide Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan

Ide Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan

Ide Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan

Bulan ramadahn memang bulan penuh berkah. Bukan hanya bisa menjalankan ibadah sesuai agama saja, namun pada bulan ini, ada terbuka kesempatan untuk membuka usaha. Banyak peluang usaha rumahan yang bisa dijajal di kesempatan ini.

Usaha rumahan pun bisa dibuka, karena dibulan ini ada banyak kebutuhan umat islam yang harus dipenuhi. Apalagi budaya orang Indonesia juga beragam, banyak dari kita yang suka repot dan ribet karena banyak barang yang dibeli di bulan ini.

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal Ringan Untuk Karyawawan

Bagaimana tidak? Di bulan ini, tiba-tiba semua makanan yang disajikan saat buka dan sahur haruslan enak dan menggugah selera makan, dan pakaian pun haruslan bagus dan baru. Fenomena ini tentu membuka peluang usaha yang luas bagi yang jeli melihatnya.

Contoh Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan

ADVERTISEMENT


  • Jualan Jajanan Buka

Bulan puasa bukanlah hambatan untuk mengembangkan bisnis. Apalagi bisnis kuliner. Di bulan ini bisnis kuliner bukannya sepi, namun malah semakin ramai saja. Hal ini karena saat berbuka puasa, banyak orang yang ber euphoria untuk menikmati setiap makanan yang ingin dicoba.

Karena hal itulah, tidak heran kalau jajanan berbuka selalu laris manis. Cobalah menjalankan bisnis ini. Jika dibulan ramadhan bisa berhasil menjaring konsumen, maka di bulan berikutnya usaha ini pun bisa tetap dilakukan, dengan membuka warung makan sendiri.

  • Jualan Pakaian Muslim

Ini dia salah satu item paling laris di bulan Ramadhan, yakni pakaian muslim. Pakaian muslim ini beraneka ragam, mulai dari baju, celana, peci, hingga mukenah. Keuntungan dari  bisnis ini pun sangat besar. Apalagi di bulan ramadhan hampir semua orang ingin memakai pakaian terbaik untuk beribadah.

Baca Juga : Usaha Rumahan Untuk Wanita Karir

Usaha ini bisa dirintis mulai dari online hingga offline. Bisnis ini pun bukan hanya strategis di bulan Ramadhan saja, namun di bulan-bulan yang lain, bisnis ini menjanjikan prospek yang bagus dan juga cerah.

  • Perlengakapan Ibadah

Saat bulan puasa datang, maka semua orang berbondong-bondong mencari perlengkapan ibadah  terbaik. Ada banyak sekali item yang bisa di jual, seperti sajadah, tasbih, peci, mukenah, dan al quran.

Banyak yang ingin meng-upgrade perlengkapan ibadah yang  dimiliki karena bulan ramadhan adalah bulan spesial, siapapun pasti ingin mempersembahkan yang terbaik di bulan yang baik ini. Sehingga bisnis ini menjadi bisnis strategis bagi banyak orang dan menghasilkan keuntungan melimpah.

  • Bisnis Parcel

Mendekati hari raya idul fitri, tidak bis dipungkiri, permintaan akan parsel akan semakin banyak. Hal ini karena ada budaya di Indonesia untuk saling menghantarkan parcel kala hari raya. Sehingga bagi pengusaha dan pebisnis parcel, akan semakin untung.

Bagi yang sedang memikirkan untuk membuka usaha rumahan, maka usaha parcel ini bisa dicoba. Bukan hanya  orang pribadi yang saling berkirim parcel, namun juga banyak dari instansi, dari pemerintah maupun perusahaan yang juga membutuhkan parcel dalam jumlah besar.

  • Bisnis Kue Lebaran 

Ramadhan memang membawa berkah, salah satunya bagi para pmebuat dan penjual kue. Saat ramadhan dan mendekati lebaran, secara otomatis permintaan aneka kue meningkat pesat. Kue rasanya sudah menjadi item wajib di setiap meja.

Baca Juga : Peluang Usaha Rumahan Flannel Yang Menjanjikan Bagi Wanita

Oleh karenanya, bisnis kue ini bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Bagi yang tidak tahu ingin bisnis apa di bulan Ramadhan, maka bisa memulai bisnis ini, khususnya bagi yang punya kemampuan membuat kue. Mudah, bukan? Usaha rumahan pun bisa dibangun dengan memanfaatkan momen yang ada, seperti momen ramadhan ini contohnya.

Incoming search terms:

berbuka bisnis kue rumahan Untuk ibu rumah tangga

Advertisement

About Qiesta Azalea Helmi

Lahir Di Kec. Peranap Kab. Inhu, Pendidikan Terakhir Di Universitas Islam Riau (UIR), Memiliki Hobi Membaca & Menulis Serta Mendengarkan Music, Sekarang Memiliki Kegiatan Menulis Tentang Ulasan Bisnis Online & Offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *