Home / Investasi / Mengenal 3 Jenis Investasi yang Menguntungkan di Indonesia

Mengenal 3 Jenis Investasi yang Menguntungkan di Indonesia

Mengenal 3 Jenis Investasi yang Menguntungkan di Indonesia

Mengenal jenis investasi yang menguntungkan adalah hal yang sangat perlu. Karena jika ada kesalahan dalam memilihnya, bukan keuntungan yang didapat tapi justru kerugian. Dan saat ini, di Indonesia setidaknya ada tiga jenis investasi yang menguntungkan bagi investor.

1. Reksadana

Reksadana adalah salah satu investasi yang menguntungkan dan mudah dijalankan sekaligus membutuhkan modal yang sangat kecil. Bagi yang mempunyai uang sebesar 100 ribu rupiah saja investasi yang menguntungkan ini bisa dijalani. Kita tinggal memilih produk reksadana yang cocok serta menentukan manager investasi, lalu dananya langsung ditransfer.

Sistem investasi yang menguntungkan ini juga mudah dihitung. Misalnya kita beli reksadana yang harganya 1 ribu rupiah per unit. Maka dengan uang senilai 100 ribu rupiah, akan didapat produk reksadana sebanyak 100 unit.

Jika harga produk reksadana tersebut mengalami kenaikan sebesar 5 rupiah setiap 1 unit, nilai keuntungan yang diperoleh tinggal dikalikan 100 jadi 5 ribu rupiah.

ADVERTISEMENT


2. Bursa saham

Jenis investasi yang menguntungkan kedua yaitu bursa saham. Caranya hampir sama dengan investasi reksadana yaitu menghubungi agen bursa saham. Biasanya agen reksadana juga bisa bertindak sebagai agen jual beli saham.

Setelah semua proses adminitrasi dan transfer dana diselesaikan, tinggal memilih saham yang sekiranya dapat memberi keuntungan besar. Metode pemilihannya bisa dilakukan melalui dua cara yaitu secara teknikal dan fundamental.

Meski tergolong sebagai investasi yang menguntungkan, tetapi bursa saham juga mempunyai tingkat resiko kerugian tinggi. Jadi sebelum melakukan investasi dalam bursa efek, sebaiknya mempelajari lebih dulu seluk beluk dunia saham.

3. Bursa emas

Emas juga termasuk produk investasi yang menguntungkan karena harganya terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bahkan dibanding 2 instrumen investasi yang telah disebutkan di atas, emas merupakan alat investasi yang resiko kerugiannya paling rendah.

Sebaiknya beli emas untuk dijadikan investasi yang menguntungkan dalam bentuk batangan, bukan perhiasan. Selain itu pilihlah emas hasil produksi PT Aneka Tambang atau ANTAM, karena memiliki jaminan kualitas terbaik dan setiap pembelian diberi sertifikat sebagai tanda keasliannya.

Jika mempunyai dana yang lebih besar, pilih juga emas untuk investasi yang menguntungkan dengan ukuran berat lebih besar karena lebih murah. Jadi ketika dijual lagi, laba dari investasi yang menguntungkan tersebut akan menjadi lebih besar.

Incoming search terms:

3 jenis investasi3 bentuk investasi3 macam investasiinvestasi yang mudah dijalanitiga bentuk investansi3 investasi yang menguntungkaninfo jenis investasi 3iinvestasi paling mudah dijalankaninvestasi terdapat tiga jenistiga jenis investasi

Advertisement

About Qiesta Azalea Helmi

Lahir Di Kec. Peranap Kab. Inhu, Pendidikan Terakhir Di Universitas Islam Riau (UIR), Memiliki Hobi Membaca & Menulis Serta Mendengarkan Music, Sekarang Memiliki Kegiatan Menulis Tentang Ulasan Bisnis Online & Offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *