Home / Ide Usaha / Menilik Bisnis Sewa Apartemen Harian Di Bandung

Menilik Bisnis Sewa Apartemen Harian Di Bandung

Memiliki bisnis properti memang selalu menguntungkan karena harganya yang relatif stabil menanjak tiap waktu. Contohnya saja bisnis sewa apartemen harian yang banyak terjadi di Bandung. Dengan dilengkapi fasilitas yang lengkap, apartemen – apartemen tersebut sangat diminati para wisatawan. Lalu, apa lagi keuntungan berbisnis sewa apartemen harian di Bandung? Berikut ulasannya.

  • Keuntungan Tinggi

Secara proyeksi, keuntungan bisnis sewa apartemen di Bandung secara harian jelas lebih besar dari bisnis yang dijalankan secara bulanan. Contohnya saja, rata – rata harga sewa bulanan apartemen termurah hanya Rp.9.000.000. Jika dibagi setiap hari, maka hasilnya Rp.300.000.

Harga ini jauh berbeda dengan rata – rata sewa apartemen dengan spesifikasi yang sama tetapi mengusung sistem harian. Pada umumnya harga sewa tiap hari Rp.500.000. Sehingga jika dibulatkan dalam sebulan pemilik akan mendapatkan Rp15.000.000. Perbedaan Rp.6.000.000 adalah jumlah minimum dari apartemen satu kamar berspesifikasi paling rendah di Bandung.

Menilik Bisnis Sewa Apartemen Harian Di Bandung

  • Lebih Banyak Peminat

Mengapa peminat sewa apartemen harian lebih banyak dibanding dengan sewa bulanan dan tahunan? Hal ini dipengaruhi karena Bandung merupakan kota metropolis dengan berbagai kegiatan berbeda setiap harinya. Beberapa orang dating ke Bandung untuk melaksanakan pekerjaannya dalam waktu kurang dari sebulan. Bahkan ada yang kurang dari seminggu.

Read More :   Keuntungan Ide Bisnis Sampingan Yang Jarang Di Sadari

Berdasarkan hal di atas, maka jika seseorang menyewa apartemen secara bulanan, tentu akan mengalami kerugian dalam jumlah besar. Oleh karena itu, pendatang akan lebih mengutamaan untuk menyewa apartemen dengan sistem harian. Meskipun harga perharinya lebih mahal, tapi lebih baik daripada harus membayar sewa sebulan penuh untuk apartemen yang hanya ditinggali beberapa hari.

  • Mudah Perawatannya

Merawat apartemen yang disewakan dengan sistem harian terutama di Bandung lebih mudah dibanding apartemen yang disewakan dengan sistem bulanan atau tahunan. Mengapa demikian? Karena rata – rata penyewa tidak memperlakukan apartemen yang disewanya seperti rumah sendiri. Indikasinya, jika mengalami kerusakan, kotor dan masalah lainnya mereka tidak berusaha mengatasi.

Masalah baru akan terlihat saat penyewa sudah meninggalkan apartemen yang disewa. Jika apartemen sudah disewa 1 tahun dan ada kerusakan, maka hal tersebut sudah mangkrak sehingga semakin sulit diselesaikan. Tidak hanya sulit, biaya yang dikeluarkan cenderung lebih mahal.

Berbeda dengan apartemen harian. Jika penyewa sudah pergi, maka pemilik dapat mengecek segala kerusakan atau kotoran secara lebih mudah. Selain tidak mangkrak, kerusakan juga tidak terlalu parah karena sifatnya yang masih baru.

Read More :   Usaha Kecil - Mahasiswa Pun Bisa Menjadi Pengusaha

Jadi, untuk investasi jangka panjang di Bandung, ide bisnis sewa apartemen harian sangat menguntungkan dan prospektif dari segi peminatnya. Oleh karena itu, tentu salah satu apartemen yang sangat di rekomendasikan di Kota Kembang ini adalah Margahayu Land yang sangat strategis untuk investasi jangka panjang Anda.

Check Also

Peluang Bisnis Yang Lagi Trend Di Eropa, Apa Saja?

Ingin membuka usaha tapi bingung mencari ide bisnisnya? Ya, memang saat ini, mencari ide bisnis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *