Home / Ide Usaha / Peluang Bisnis Dengan Omset Jutaan Bagi Pensiunan

Peluang Bisnis Dengan Omset Jutaan Bagi Pensiunan

Advertisement

Usia senja atau bagi seorang pensiunan tak pernah menghalangi orang untuk berkarya. Setiap orang harus memberdayakan diri mereka sendiri hingga bisa berguna baik bagi dirinya, keluarganya, maupun orang lain. Jika memasuki masa pensiunan, masa senja atau masa tua tidak berarti saatnya untuk berpangku tangan. Masih ada banyak paluang bisnis yang bsia ditekuni jika ingin berkarya dan menghasilkan rupiah.

Terbatasnya tenaga dan pikiran tak akan pernah bisa menghalangi untuk merubah hidup menjadi lebih baik. Berbisnis di hari tua bukan hanya sekdar membantu mencukupi kebutuhan hidup saja, namun juga untuk menghindari waktu kosong dan kebosanan yang pada akhirnya tak akan membuat tubuh semakin baik namun justru waktu kosong akan membuat pikiran ngelantur dan mental serta psikis jadi terganggu.

Peluang Bisnis Bagi Pensiunan Yang Menguntungkan

  • Usaha Kerajinan Tangan

Kerajinan merupakan usaha yang bisa digeluti semua orang, tidak  dipatok untuk  mereka yang berumur muda saja, namun bagi pensiunan atau orang tua, maka usaha kerajinan tangan pun bisa dicoba. Hal ini karena pada dasarnya menekuni kerajinan tidak butuh tenaga fisik yang kuat.

Read More :   Peluang Bisnis Tanaman Hias Yang Menjanjikan

Contoh dari kerajinan tangan yang mudah adalah membuat anyaman dengan bahan  baku bambu maupun rotan. Jangan salah, barang kerajinan seperti kotak tosyu, kotak asesoris, keranjang pakaian dan juga rak Koran dan majalah dari bambu dan rotan ini memiliki harga jual yang lumayan tinggi.

Waktu pengerjaan kerajinan ini juga fleksibel dan tak berkutat dengan waktu. Jadi, merupakan pilihan yang bijak jika bisa memfasilitasi para orangtua atau pensiunan untuk memberdayakan diri mereka lewat usaha kerajinan tangan ini.

  • Bisnis Kuliner

Siapa bilang bisnis itu hanya untuk kawula muda? Para orang tua atau pensiunan pun kini banyak yang tak mau kalah dalam berbisnis dengan yang muda. Banyak warung makan dan juga usaha rumahan yang dimiliki dan dikelola sendiri oleh para orangtua. Peluang bisnis warung makan adalah salah satu yang mudah dijalankan bagi yang sudah berumur lanjut.

Memasak dan membuat produk makanan ringan  juga tak butuh tenaga yang banyak, cukup telaten dan konsisten, pasti akan membuahkan  hasil. Jika tak memiliki kios ataupun warung sendiri, makanan yang dibuat bisa dititipkan di warung atau rumah makan.

  • Pengajar 
Read More :   Ide Usaha Modal Kecil Jualan Buah Segar Keliling

Jika sebelum pensiun, seseorang memiliki kemampuan khusus, maka setelah ia pensiunn bukan berarti menjadi tidak produktif lagi. Dia bisa berperan untuk mengembangkan diri dan tetap berkarya, salah satunya dengan menjadi pengajar.

Menjadi pengajar di sebuah komunitas dan juga organisasi bisa menjadi salah satu kegiatan yang positif untuk mengisi waktu serta bisa menghasilkan uang. Bukan sekedar mencari penghasilan saja, namun menjadi bermanfaat bagi orang lain juga sangat berarti nantinya dan akan banyak energi positif yang terserap dan menjadikan hidup menjadi lebih baik lagi.

Menjadi pengajar paruh waktu juga salah satu peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit. Apalagi jika memiliki kemampuan di suatu bidang dan bisa dibilang pro di bidang tersebut. Namun, di sini bukan masalah banyak atau sedikitnya income yang didapat, nmaun masalah memberdayakan diri dan juga waktu agar tak terbuang sia-sia dan tetap bermanfaat bagi orang lain.

Itulah beberapa peluang bisnis bagi para pensiunan yang bisa memberikan penghasilan jutaan rupiah  perbulan. Menjadi berdaya dan bermanfaat adalah hak dan kesempatan bagi semua orang, tak terbatas pada umur, pengetahuan, serta kalangan sosialnya. Semua orang bisa berdaya jika ia mau bergerak dan berkarya.

Read More :   8 Peluang Usaha Sampingan Ini Cocok Untuk Karyawan
Advertisement

Check Also

Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Digeluti Di Desa

Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Digeluti Di Desa

Tidak usaha jauh-jauh ke kota kalau mau buka usaha. Tidak perlu pula meninggalkan desa untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *