Home / Usaha Kuliner / Peluang Bisnis Kuliner Bermodal 5 Juta Rupiah

Peluang Bisnis Kuliner Bermodal 5 Juta Rupiah

Advertisement

Peluang usaha makanan memang masih terbuka lebar bagi siapa saja untuk saat ini. Hal ini membuat banyak orang yang melirik bisnis ini. Namun bagi sebagian orang memulai bisnis kadang tak mudah dan terkendala modal. Jika mau bergelut di bisnis kuliner, tidak butuh modal besar.

Cukup dengan 5 juta saja kita sudah mulai bisa membangun usaha rumahan yang bisa dirintis dan dikembangkan menjadi lebih besar seiring keuntungan yang bakal didapat nantinya.

Bisnis ini juga merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan mengingat jumlah penduduk yang padat apalagi dipulau Jawa dan juga kecenderungan orang untuk suka membeli dan jajan makanan. Oleh karenanya, jika mau memulai usaha kuliner di bidang ini, tak usah takut, siapkan diri dan juga modal dan mulai bertindak.

Bisnis Kuliner Bermodal 5 Juta Dengan Omset Besar

  • Usaha catering rumahan

Usaha ini merupakan salah satu usaha yang mudah dimulai dan juga sudah tersedia pasar yang menjanjikan. Jika kit melihat fenomena sekarang ini, maka ada banyak sekali yang membutuhkan jasa catering, mulai dari perorangan hingga badan usaha atau perusahaan. Usaha ini juga salah satu usaha yang tak pernah sepi peminat.

Read More :   Peluang Usaha Angkringan Yang Menjanjikan

Bagaimana memulai bisnis kuliner ini?

Kita bisa membandrol harga per paket makanan dengan harga hemat dahulu untuk promosi namun tetap menyajikan kualitas dan juga cita rasa yang mantap untuk konsumen. Missal saja kita bandroll harga 1 porsi yaitu 15 ribu rupiah dengan isi nasi putih, sayur capcay, ayam, samal, kerupuk, dan juga buah. Pilihan paket bisa beragam. Paket diatas adalah salah satu contoh menu untuk paket khitanan atau syukuran.

Nah, untuk acara yang lebih bonafit, kita bisa memberi harga yang lebih mahal, yakni 20 ribu rupiah dengan menyajikan pula desertnya berupa kue atau es krim. Hal ini tentu memudahkan calon konsumen untuk menentukan menu sesuai budget dan juga keperluan acara mereka.

Mudahkan? Dengan modal lima juta rupiah saja kita bisa memulai usaha catering yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan hingga usaha utama untuk membuat keluarga lebih makmur dan sejahtera.

  • Usaha bento box

Ini dia usaha yang belum banyak peminatnya,  namun konsumennya sudah berjubel. Asikkan kalau punya modal kecil yang bisa dimanfaatkan untuk memulai usaha yang ramai konsumen namun sepi competitor?

Read More :   Memulai Bisnis Praktek Bidan? Berikut Tips Sukses Yang Di Perhatikan

Usaha bento ini berasal dari Jepang yang berarti bekal makanan. Di jepang sana, sudah lazim bahwa orang yang ingin bekerja di kantor atau ke sekolah untuk membawa bento untuk di makan saat makan siang. Memang bento mirip dengan usaha catering. Yang menjadi khasnya adalah, bento lebih spesifik, yakni menyediakan bekal makan siang.

Kita bisa menjual bento box untuk anak sekolah dengan menu yang divariasikan sesuai dengan kebutuhan gizi anak dan juga dengan tampilan yang disukai anak.

Hal ini tentu akan membantu dalam mencari konsumen yang strategis. Isian bento untuk orang indoensia, bisa berupa nasi, sayur, kerupuk, lauk, dan juga bisa ditambah dengan buah. Harga perpaket adalah 25 ribu rupiah. Dengan begitu maka bisa mendapat laba 10 ribu per box. Dengan modal 5 juta rupiah, kita bisa membuat puluhan bento box di awal.

  • Usaha makanan olahan

Makanan jenis ini banyak dicari karena trend masyarakat yang suka makanan yang simpel, praktis, dan juga enak. Makanan ini bisa berupa makanan ringan untuk anak maupun untuk semua umur. Contohnya saja seperti aneka kripik, kue, dan juga roti kering maupun basah. Bisnis kuliner ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi siapa saja, bahkan bagi yang bermodal 5 juta rupiah saja.

Read More :   6 Peluang Usaha Makanan Modal Kecil Yang Laris Di Pasaran
Advertisement

Check Also

Usaha Kuliner, Peluang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis strategis yang banyak diminati banyak orang. Bukan tanpa alasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *