Selasa , 17 Januari 2017
Home / Ide Usaha / Peluang Bisnis UKM Camilan (Makanan Ringan)

Peluang Bisnis UKM Camilan (Makanan Ringan)

Peluang Bisnis UKM Camilan (Makanan Ringan)

Berbicara bisnis UKM, tentunya sangat banyak pilihan usahanya. Dimulai dari modal kecil hingga dengan modal yang cukup besar. Anda bisa memilih UKM di bidang makanan ataupun yang lainnya. UKM singkatan dari usaha kecil dan menengah yang memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp 200.000.000. UKM merupakan salah satu pengerak perekonomian suatu bangsa. Oleh sebab itu, bisnis ukm harus tetap hidup.

Diartikel sebelumnya kami sudah membahas lebih banyak tentang peluang bisnis ukm dengan modal relatif kecil dan mudah untuk dijalankan. Dan di artikel ini kami akan membahas tentang usaha makanan ringan yang merupakan salah satu usaha kecil dan menengah.

Baca juga : Peluang Usaha Rumahan Jus Buah Yoghurt

ADVERTISEMENT


Bisnis UKM Bermula Dari Camilan (Makanan Ringan)

Kegiatan home industry atau industri rumahan banyak dilakukam oleh masyarakat daerah lalu menjadi lahan bisnis UKM yang menjanjikan. Awal mulanya bisa dengan menjual bisnis makanan camilan atau makanan ringan dengan kemasan biasa saja yang penting memiliki rasa yang enak dan berkualitas.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam menjalankan usaha di bidang makanan, khususnya pada usaha makanan ringan, seperti memperhatikan kualitas makanan, kebersihan, pengemasan serta pemasarannya.

Disini Anda juga dituntut untuk lebih kreatif dalam mengembangkan ide-ide lainnya, seperti pengembangan bentuk atau rasa camilan yang dibuat dan yang lainnya.

Salah satu contoh bisnis UKM yaitu membuat makanan ringan berupa sistik pedas. Bahannya mudah didapatkan dan rasa pedasnya akan disukai oleh masyarakat.

Awal Mulanya

Untuk penghematan biaya, sebaiknya Anda harus mengerjakannya sendiri sampai permintaan pasar meningkat. Jika proses produksi meningkat Anda harus mempekerjakan karyawan, seperti mempekerjakan tetangga yang tidak ada pekerjaan.

Dengan kata lain, bisnis makanan ringan pun menjadi berkah untuk masyarakat sekitar dan menjadi lapangan kerja baru yang menguntungkan untuk semua orang.

Membuat Rencana Bisnis UKM Makanan Ringan

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, bisnis UKM pun bisa dikembangkan dengan sistem diversifikasi atau melebarkan sayap dengan tidak menjual satu jenis makanan ringan saja. Setelah membuat sistik pedas, makanan ringan lainnya yang bisa dibuat seperti keripik pisang, keripik singkong, kerupuk udang, sale atau makanan ringan lainnya.

Nah, demikianlah ulasan kami tentang peluang bisnis ukm di bidang makanan ringan. Usaha ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan utama atau sebagai usaha sampingan. Jangan lupa untuk memperhitung untung dan ruginya sebelum memulai usaha ini. Selamat mencoba & salam sukses selalu. 🙂

Incoming search terms:

usaha camilan yang larisbisnis ukm makananukm makanan ringancontoh ukm makananbisnis ukm makanan ringanukm camilan sukses 2016umkm makananmakalah tentang ukm usaha camilanbisnis ukm makanan ringan di cikarangbisnis ukm sistik menggiurkan

Advertisement

About Qiesta Azalea Helmi

Lahir Di Kec. Peranap Kab. Inhu, Pendidikan Terakhir Di Universitas Islam Riau (UIR), Memiliki Hobi Membaca & Menulis Serta Mendengarkan Music, Sekarang Memiliki Kegiatan Menulis Tentang Ulasan Bisnis Online & Offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *