Peluang Bisnis UKM Nasi Kucing Modal Kecil

Advertisement

Nasi merupakan makanan pokok manusia yang mesti terpenuhi. Setiap hari orang pasti mencari dan mengkonsumsi nasi, entah itu memasak sendiri atau membeli. Dikarenakan kesibukan, biasanya orang lebih cenderung membeli makanan diluar.

Kebutuhan akan makanan pokok tersebut bisa mendatangkan peluang usaha. Bisnis kuliner dengan menjual nasi kucing adalah pilihan tepat. Menjual nasi kucing merupakan salah satu bisnis UKM yang bisa dimulai dengan modal kecil.

Jika tertarik dengan ide bisnis ukm ini, Anda bisa memulainya dengan menggunakan gerobak. Jenis bisnis kuliner ini lebih banyak ditemukan Yogyakarta. Masyarakat Yogyakarta sudah terbiasa dengan makanan ini. Akan tetapi dalam penyebarannya, nasi kucing sudah dijual di berbagai daerah bukan hanya di Yogyakarta saja.

Bisnis UKM Nasi Kucing Dalam Bentuk Angkringan

Sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya Anda harus mengetahui maksud dari nasi kucing tersebut. Dikutip dari wikipedia, “Nasi kucing (bahasa Jawa: sego kucing) adalah makanan yang berasal dari Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta. Porsi nasi kucing yaitu sedikit, biasanya ditambah sambal, ikan, dan tempe, lalu dibungkus daun pisang.”

Read More :   Peluang Bisnis Waralaba Kue Cubit, Untungnya Ngalir Terus

Bisnis nasi kucing dalam bentuk angkringan cukup unik dan belum pernah ada di daerah lain selain di Yogyakarta.

Bagi para pelaku bisnis ukm, nasi kucing menjadi menu andalan mereka. Untuk memperlengkap menu biasanya pelaku bisnis ukm di bidang kuliner ini menambah menu lainnya seperti beragam jenks sate, gorengan, wedang jahe, teh manis, kopi juga makanan yang lebih modern dengan harga yang terjangkau. Tujuannya adalah agar konsumen tidak bosan dengan menu itu-itu saja.

Perlu diketahui bahwa angkringan sendiri merupakan sebuah tempat berbentuk kedai yang menjadi tempat nongkrong atau berkumpul muda mudi di berbagai waktu. Ini biasa terjadi di Yogyakarta namun tidak ada salahnya di kenalkan di luar Yogyakarta.

Sekarang sudah ada yang menjadikan usaha makanan ini sebagai usaha waralaba dengan harga terjangkau. Peluang untuk menjalankan usaha nasi kucing cukup menggiurkan. Karena nasi merupakan makanan pokok sekaligus bisa menjadi tempat nongkrong yang menarik jika di tempatkan di lokasi yang nyaman.

Memulai Bisnis UKM Nasi Kucing Dengan Sistem Franchise

Apabila masih belum berani untuk membuka usaha nasi kucing dan angkringannya sendiri sebagai brand milik sendiri. Maka boleh memilih untuk bekerja sama dengan franchise dan membeli paket tertentu dengan tujuan bisa menjalankan bisnis UKM ke depannya.

Read More :   Peluang Usaha Makanan Yang Menjanjikan Omset Besar

Ada banya variasi paket yang bisa dipilih dengan mengeluarkan modal sekitar lima jutaan saja. Anda kemudian bisa langsung membuka kedai atau angkringan dan menjalankan bisnis dengan baik. Bergabun bersama dengan franchise artinya tidak perlu lagi memulai branding dari awal karena sudah termasuk paket yang dibayarkan.

Demikianlah ulasan kami tentang peluang bisnis ukm di bidang kuliner. Semoga ulasan kami yang sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi Anda. selamt mencoba & salam sukses selalu. 🙂

Advertisement

Leave a Reply