Peluang Usaha Ayam Kampung Menggiurkan & Keuntungan

Advertisement

Usaha ayam kampung menjadi salah satu yang prospektif untuk masa depan. Oleh karenanya, tidak sedikit yang menggeluti dan melirik peluang bisnis tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa bisnis ini jangan selalu diidentikkan dengan beternak ayam kampung di rumah atau tempat khusus lainnya.

Namun, bisnis ini dapat dijalankan hanya dengan mengambil daging ayam dari pemasok yang kemudian dijual kembali. Dengan kata lain, Anda sebagai pengepul daging ayam kampung. Bahkan, Anda pun dapat menjalankan bisnis pemotongan ayam kampung.

Sekedar jasa pemotongannya saja, atau dengan membeli daging-daging ayam kampung yang dipotong tersebut. Semua masih terbuka lebar karena ayam kampung masih cukup banyak diminati di tengah masyarakat. Anda pun mungkin akan lebih memilih untuk mengkonsumsi daging ayam kampung daripada ayam boiler atau pedaging.

Mengapa banyak orang lebih memilih daging ayam kampung?

Satu hal masuk akal yang membedakan antara ayam kampung dengan ayam pedaging lainnya, yaitu natural atau alami. Diketahui bahwa ayam kampung dipelihara secara alamiah dan tanpa diberikan obat-obatan atau suntikan dalam makanan, minuman, atau yang lainnya.

Read More :   Peluang Usaha Kecil Yang Menguntungkan Untuk Dijalankan

Berbeda dengan ayam khusus pedaging yang memang sengaja diberikan obat-obatan khusus agar tubuhnya lebih besar dan gemuk. Tidak menutup kemungkinan di dalam obat-obatan yang diberikan tersebut mengandung bahan kimiawi berbahaya.

Jika ikut dikonsumsi secara terus-menerus, dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan tubuh dari manusia yang mengkonsumsinya. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih untuk mengkonsumsi daging ayam kampung daripada daging ayam pedaging lainnya. Dengan begitu, usaha ayam kampung juga diprediksi lebih cerah untuk digeluti, apalagi dijalankan dengan serius dan tekun.

Memulai usaha ayam kampung dengan modal kecil

Sebuah usaha dapat dimulai dari yang terkecil atau bawah, sehingga modal yang digunakan juga kecil. Begitu juga dalam memulai bisnis penjualan ayam kampung Anda dapat menggunakan modal yang tidak terlalu besar.

Misalnya, Anda menggunakan modal tersebut untuk membeli beberapa ekor ayam kampung. Selanjutnya, ayam-ayam tersebut dapat dijual kembali dalam kondisi hidup atau sudah dipotong. Sementara untuk pemotongannya, Anda bisa memotongnya sendiri dengan terlebih dulu mempelajari cara-caranya yang benar.

Read More :   Peluang Usaha Kecil Menengah Toko Roti

Bagaimana menurut Anda? Tertarikah untuk menekuni usaha ayam kampong ini? Silahkan diperhitungkan. Itulah ide usaha ayam kampung yang sekiranya bisa membantu anda adalam menemukan peluang usaha yang diinginkan. Selamat mencoba & salam sukses selalu.. 🙂

Advertisement

Leave a Reply