Home / Ide Usaha / Peluang Usaha Rumah Kontrakan Yang Menggiurkan

Peluang Usaha Rumah Kontrakan Yang Menggiurkan

Peluang Usaha Rumah Kontrakan Yang Menggiurkan

Di Indonesia rata-rata terjadi 2 juta pernikahan setiap tahunnya. Hampir 80% dari populasi 2 juta orang yang menikah tersebut akan mencari rumah kontarkan. Artinya apa? Ada 1,6 juta orang yang membutuhkan rumah kontrakan tiap tahunnya. Itu belum termasuk anak sekolah, mahasiswa dan karyawan kantoran. Hal tersebut dikarenakan tempat tinggal merupakan kebutuhan primer yang mesti terpenuhi.

Fenomena inilah yang melahirkan peluang usaha menggiurkan untuk dijalankan, yaitu usaha rumah kontrakan. Dan menurut kami, bisnis rumah kontrakan juga merupakan investasi properti yang sangat bagus untuk kedepanya.

Ingat untuk sukses di dunia usaha tersebut, kuncinya adalah “Jangan Pernah Takut Untuk Memulai Usaha”.

Artinya apa? Rasa takut akan menjauhkan Anda dari kesempatan untuk meraih sukses. Ketika memilih usaha tersebut, berarti Anda menangkap semua kesempatan usaha + risiko yang menyertainya.

Baca juga : Jenis Peluang Usaha Rumahan Yang Mudah Dijalankan

ADVERTISEMENT


Melirik Keuntungan Usaha Rumah Kontrakan

Berbicara usaha rumah kontrakan. Pastinya setiap orang tergiur. Terlebih jika usaha tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Usaha rumah kontrakan merupakan pilihan tepat untuk meraih bebas finansial.

Read More :   5 Cara Mudah Membangun Usaha Waralaba

Data pemerintah tahun 2014 menunjukan masih adanya 15 juta orang membutuhkan tempat tinggal. Di Indonesia sendiri masih ada kesenjangan antara kebutuhan rumah dengan ketersediaan rumah. Dimana masih banyak orang yang belum dapat memenuhi kebutuhan primer ini.

Dengan kebutuhan rumah yang terus meningkat setiap tahunnya, maka usaha ini merupakan salah satu jenis usaha yang paling produktif ke depannya.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara terbaik memulai usaha rumah kontrakan dengan modal kecil, modal cepat kembali serta pendapatan lebih besar?

Kira kira bagaimana caranya yaa!! Berikut caranya…

  1. Pemilihan Lokasi

Pemilihan lokasi yang tepat merupakan kunci sukses dalam menjalankan usaha rumah kontrakan. Seperti memilih tempat yang strategis yang dekat dengan fasilitas umum, nyaman dan berkembang.

Anda bisa juga memilih lokasi yang disesuaikan dengan target, seperti memilih lokasi di daerah kawasan industri atau perkampusan.

Kenapa demikian?

Karena kawasan industri dan perkampusan akan tumbuh dengan cepat. Sehingga harga tanah juga akan ikut naik. Jadi sangat jelas, target Anda adalah para karyawan dan anak kampus yang membutuhkan tempat tinggal.

  1. Membandingkan Harga Tanah Dan Harga Kontrakan
Read More :   4 Hal Ini Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Waralaba

Dengan mencari informasi harga tanah dan melakukan survey, hal yang sangat bagus dilakukan sebelum memulai. Apalagi ketika jika Anda kekurangan dalam hal modal usaha. Informasi yang dibutuhkan berupa harga tanah permerter, harga bagunan permeter, serta rate harga kontrakan perbulan atau pertahun.

Berikut contoh informasi yang dibutuhkan :

Daftar Harga Tanah, Bangunan & Rate

Daerah Karawang

Harga Tanah: Rp.800.000/meter

Harga Bangunan : Rp.1.500.000/Meter

Rate Harga Kontrakan: Rp.400.000/Bulan

Daerah Bekasi

Harga Tanah : Rp.2.000.000/Meter

Harga Bangunan : Rp.2.000.000/Meter

Rate Harga Kontrakan : Rp.500.000/Bulan

Daerah Subang

Harga Tanah : Rp.300.000/Meter

Harga Bangunan : Rp.900.000/Meter

Rate Harga Kontrakan: Rp.400.000/Bulan

Dengan mengetahui informasi harga diatas, akan mempermudah dan menguntungkan Anda dalam menjalankan usaha rumah kontrakan.

  1. Prediksi Perkembangan Daerah Tersebut Ke Depan

Memprediksi perkembangan daerah tersebut kedepanya sangatlah penting. Cara memprediksinya bisa dilihat dari rencana pembangunan pemerintah di daerah infrastruktur tersebut, serta tingkat kegiatan ekonominya.

  1. Sumber Air Bersih

Sumber air bersih sangatlah penting. Sebab air bersih merupakan kebutuhan pokok. Anda tidak akan pernah sukses menjalankan usaha rumah kontrakan, jika tidak mampu mendatangkan air bersih. Oleh karena itu, sumber air bersih sangatlah penting.

Read More :   5 Keuntungan Berbisnis Makanan Siap Saji

*Ingat, jika anda serius menekuni bisnis rumah kontrakan sebagai investasi properti, maka perhatikan juga hal berikut ini, yaitu “Olahlah Rumah Kontrakan Tersebut Secara Efektif”.

Mengola seara efektif meliputi berbagai hal, seperti mengunjungi rumah kontrakan Anda secara rutin. Paling tidak Anda bisa melakukannya via telepon. Dengan mempunyai hubungan yang dekat dengan penyewa, maka Anda bisa mengurangi resiko yang tidak diinginkan. Seperti, penyewa rumah meninggalkan rumah kontrakan Anda diam-diam tanpa membayar uang sewa, serta tidak menjaga dan merawat rumah dengan baik.

Nah demikianlah peluang usaha rumah kontrakan yang menggiurkan dan cara sederhana memulai usaha rumah kontrakan dengan sederhana. Selamat mencoba & salam sukses selalu.

Check Also

Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Digeluti Di Desa

Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Digeluti Di Desa

Tidak usaha jauh-jauh ke kota kalau mau buka usaha. Tidak perlu pula meninggalkan desa untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *