Selasa , 17 Januari 2017
Home / Ide Usaha / Peluang Usaha Sablon Baju Kaos Dan Prospeknya

Peluang Usaha Sablon Baju Kaos Dan Prospeknya

Peluang Usaha Sablon Baju Kaos Dan ProspeknyaUsaha sablon kaos sekarang ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup banyak peminatnya. Hampir di tiap kota/kabupaten di Pulau Jawa ada banyak pebisnis yang menawarkan jasa sablon untuk konsumen luas. Bisnis yang satu ini memang menarik untuk digeluti.

Sablon akan membuat produk konveksi atau pakaian jadi, seperti kaos oblong menjadi lebih unik dan menarik. Pasalnya, proses sablon bisa menambahkan desain gambar atau tulisan di permukaan kaos. Dengan begitu, kaos lebih menarik untuk dipakai.

Bahkan, harga jualnya lebih tinggi dengan adanya sablonan seperti itu. Sementara itu, sablon memang identik dengan baju, kaos, dan sejenisnya. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer atau pokok manusia yang harus dipenuhi, yaitu sandang.

Baca juga : Ide Usaha Kerajinan TanganPeluang Usaha Properti

Oleh karena itu, bisnis yang terkait dengan pakaian pasti lebih bertahan lama. Namun demikian, banyak orang yang menjalankan bisnis tersebut, sehingga tingkat persaingannya menjadi lebih meningkat atau lebih tinggi.

ADVERTISEMENT


Berapa banyak modal yang perlu disiapkan untuk memulai usaha sablon kaos?

Jika pertanyaannya seperti itu, tentu saja jawabannya relatif karena tergantung dari besar kecilnya skala bisnis yang dipilih. Bisnis sablon kecil-kecilan mungkin hanya membutuhkan modal awal jutaan rupiah.

Modal tersebut untuk membeli peralatan sablon manual, kaos oblong sebagai bahan bakunya, tinta sablon, dan beberapa pelatatan lainnya. Sementara untuk bisnis sablon skala besar, bisa menyedot modal dana hingga puluhan bahkan ratusan juta. Pasalnya, peralatan sablon dipilih yang bertipe digital dengan harga cukup mahal.

Ditambah dengan menyewa tempat usaha dan merekrut beberapa karyawan. Setiap bisnis modal dengan skala apapun pasti memiliki tingkat resiko sendiri-sendiri. Anda pun harus memperhitungkannya agar tidak mengalami kerugiaan.

Sebenarnya modal dalam usaha sablon kaos bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing pebisnis. Tidak perlu dipaksakan mencari modal lebih besar dengan cara meminjam bersistem berbunga. Jika seperti itu, Anda sendiri yang kesulitan untuk melunasinya.

Tidak ada salahnya memulai bisnis dari tingkat kecil, tetapi target pasarnya terpenuhi. Anda bisa belajar menyablon terlebih dulu dari para ahlinya. Setelah merasa mampu, silakan berjalan sendiri dengan mendirikan usaha sablon kaos sendiri. Cara seperti itu lebih direkomendasikan karena resikonya kecil dalam berbisnis.

Prediksi Prospek Bisnis Sablon Ke Depan

Bisnis sablon diprediksi akan stabil sepanjang masa karena masih banyak yang meminatinya. Khususnya konsumen yang meminati kaos sablon dengan beraneka raga desainnya. Semakin unik dan menarik desain sablonannya, sangat mungkin laris manis di pasaran.

Oleh karena itu, bisnis sablon kaos biasanya juga berkaitan dengan bidang desain grafis. Perlu membutuhkan kreatifitas dalam mendesain banyak gambar dan tulisan yang layak sekaligus laku dijual.

Pengalaman dan kemampuan mutlak dimiliki oleh desainer grafis untuk bisa menciptakan berbagai desain-desain kaos sablon yang istimewa. Semua itu membutuhkan proses dari usaha sablon kaos.

Incoming search terms:

usaha sablonbisnis kaosusaha konveksi kaosprospek usaha sablonusaha sablon bajucara menyablon pakaianproduk apa saja yang laku di sablonresiko kecil yang jika menjual kaos dan sablonusaha jasa sablon kaospeluang sablon

Advertisement

About Qiesta Azalea Helmi

Lahir Di Kec. Peranap Kab. Inhu, Pendidikan Terakhir Di Universitas Islam Riau (UIR), Memiliki Hobi Membaca & Menulis Serta Mendengarkan Music, Sekarang Memiliki Kegiatan Menulis Tentang Ulasan Bisnis Online & Offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *