Tips Jual Beli Furniture Secara Online, Berikut Penjelasannya

Advertisement

Di dunia yang semakin modern sekarang ini hampir semua kebutuhan hidup dapat diperoleh dengan membeli secara online. Tak terkecuali untuk kebutuhan rumah tangga seperti furniture. Banyak sekali produsen dan penjual furniture yang memanfaatkan dunia maya sebagai lapak jualan.

Namun tentunya sebagai pembeli kita harus berhati-hati, karena tak semua penyedia furniture online tersebut dapat dipercaya. Sebagai calon pembeli yang bijak idealnya mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan membeli.

Anda perlu kiat khusus agar belanja furniture online menjadi mudah sekaligus aman tanpa takut tertipu atau kecewa di kemudian hari.

Tips Jual Beli Furniture Online

Tips Jual Beli Furniture Online

Kiat Jual Beli Furniture Online Secara Aman

Nah berikut kami bagikan tips atau kiat-kiat khusus yang sebaiknya dilakukan sebelum memutuskan membeli furniture online:

  1. Teliti gambar furniture yang ditampilkan

Sebagaimana toko online lain, toko furniture online biasanya mendisplay foto produk yang dijual. Sebelum membeli anda harus meneliti terlebih dulu, apakah produk yang didisplay tersebut benar-benar pernah dibuat oleh penjual atau cuma sekadar mencomot dari google. Hal ini penting karena banyak penjual tak jujur, yang hanya memajang gambar produk bagus, namun nyatanya barang yang dijual tak sebagus gambar tersebut.

Read More :   Tips Membuka Usaha Konveksi Rumahan

Jika seperti ini, resikonya barang yang anda pesan sangat jauh tampilannya dari foto yang didisplay di website mereka. Untuk itu sebaiknya anda meminta kepada penjual untuk memperlihatkan foto real dari produk yang mereka produksi sendiri. Atau lebih amannya lagi, memberikan jaminan uang kembali, bila barang yang didapat tak sesuai dengan foto yang ditampilkan.

  1. Menjaga reputasi toko furniture online tersebut

Di dunia maya, puluhan bahkan ratusan penjual furniture mungkin dengan mudah dapat ditemukan. Tapi perlu diingat, tak semua dari penjual furniture ini memiliki reputasi yang bagus. Sebenarnya untuk mengetahui reputasi penjual furniture online tidak terlalu susah.

Lacak terlebih dulu, nama penjual, nama toko, nomer rekening bank, dan lainnya di pencarian google, atau media sosial media. Jika ada informasi buruk mengenai data sang penjual, maka jangan lanjutkan traksaksi. Namun jika tak ditemukan hal buruk atau janggal terkait toko atau penjualnya, maka anda bisa melanjutkan transaksi, namun tentunya dengan mempertimbangkan hal lainnya lagi, seperti misalnya kwalitas barang, jaminan pengiriman, dan lainnya.

  1. Menampilkan syarat dan ketentuan pembelian furniture online
Read More :   Tips Menjalankan Usaha Berdasarkan Hobi

Sebelum memutuskan membeli cermati dulu syarat dan ketentuan pembelian furniture di penjual tersebut. Cermati sistem pembayaran yang ditetapkan penjual. Lebih bagus jika anda bisa membayar separuh atau melunasi setelah barang diterima dengan baik. Perhatikan pula apakah ada kompensasi yang diberikan penjual jika ada keterlambatan pengiriman.

Perhatikan pula syarat dan ketentuan yang berlaku berkaitan dengan barang rusak atau cacat atau tidak sesuai pesanan. Kemungkinan kejadian seperti itu bisa terjadi karena masalah saat pengiriman atau kemampuan produksi yang tidak memadai. Apabila tidak ada kompensasi untuk kejadian seperti di atas anda sebaiknya memikirkan matang-matang untuk membeli di penjual tersebut. Sangat bagus jika penjual menawarkan penggantian barang apabila ada rusak atau cacat atau ketidaksesuaian dengan pesanan.

  1. Harga dan Barang Berkualitas

Jangan membuat konsumen tergiur dengan harga furniture online yang terlalu murah. Bisa jadi harga yang terlalu murah tersebut karena bahan yang tidak terlalu bagus, atau pembuatannya asal-asalan tanpa memperhatikan keinginan pembeli Daripada anda kecewa setelah barang pesanan anda datang, lebih baik anda membeli furniture online dengan harga sedikit mahal tetapi kualitasnya bagus dan pelayanannya memuaskan.

Read More :   Kiat Sukses Berbisnis Pulsa

Itulah kiat jual beli furniture online secara aman dari kami. Semoga dapat membantu anda membeli furniture online tanpa khawatir dirugikan.

Advertisement

Leave a Reply