Minggu , 22 Januari 2017
Home / Tips Bisnis / Tips Membuka Usaha Konveksi Rumahan

Tips Membuka Usaha Konveksi Rumahan

Tips Membuka Usaha Konveksi RumahanKelebihan utama usaha konveksi rumahan adalah modal yang dibutuhkan untuk memulainya tidak terlalu besar. Namun bidang bisnis ini harus ditekuni dengan serius serta penuh dengan kesabaran. Tidak ada usaha yang langsung berjalan lancar serta mengasih keuntungan dalam waktu yang singkat.

Jika anda tertarik dengan peluang usaha konveksi, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha konveksi ini.

ADVERTISEMENT


Berikut Tips Membuka Usaha Konveksi Rumahan

1. Membuat rumah jadi pabrik

Namanya saja usaha konveksi rumahan, jadi bisnis ini bisa diawali dari rumah tempat tinggal sendiri. Jenis pakaian yang paling sering mendatangkan order dalam jumlah besar antara lain seragam sekolah, pabrik dan kaos olahraga.

Tapi sebelum order diperoleh, pelaku usaha konveksi rumahan harus berani membuat contoh lebih dulu, kemudian dijual secara eceran. Atau dapat pula menawarkan ke sekolah-sekolah, pabrik industri kecil, komunitas penggemar olahraga dan sebagainya.

Datangi mereka kemudian ajukan harga penawaran terbaik. Selain itu pemilik usaha konveksi rumahan juga harus dapat memberi keyakinan jika produknya mempunyai kualitas tinggi dan awet digunakan.

2. Menjalin kerja sama dengan perusahaan lain

Oleh karena berskala kecil usaha konveksi rumahan harus mau menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain terutama yang skala produksinya lebih besar. Pada umumnya ketika kewalahan menyelesaikan order yang masuk, perusahaan konveksi besar akan melemparkan pekerjaannya pada mereka yang memiliki usaha konveksi rumahan.

Mereka lebih senang menjalin hubungan kerja sama dengan pemilik usaha konvensi rumahan dibanding mencari karyawan baru. Jika mencari pegawai baru tentunya mereka harus mampu menyediakan mesin jahit dan alat produksi lainnya.

Jadi dibanding harus mengeluarkan modal yang lebih besar, maka alternatif terbaiknya adalah bekerja sama dengan pengelola usaha konveksi rumahan. Kesempatan inilah yang tidak boleh disia-siakan begitu saja. Meski keuntungannya tidak terlalu besar, tapi jika jalinan kerjasama bisa berjalan terus, maka laba usaha konveksi rumahan yang didapat juga banyak.

3. Meningkatkan dan mempertahankan kualitas

Saat ini makin banyak orang yang merasa sensitif terhadap merk dagang. Oleh pelaku usaha konveksi rumahan, kondisi ini merupakan peluang bagus untuk memasarkan produk-produk yang kualitasnya tidak kalah dengan pakaian bermerk namun dengan harga yang terjangkau.

Adapun caranya, pemilik usaha konveksi rumahan harus berani membuat desain yang lebih unik dan menarik. Sebab biasanya orang lebih senang memakai pakaian yang modelnya tidak banyak ditiru.

Itulah beberapa tips cara membuka dan menjalankan usaha konveksi rumahan agar maju dan memberi keuntungan besar. semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

bisnis konveksiusaha konveksiusaha konveksi rumahanmemulai usaha konveksiusaha konfeksimodal usaha konveksi rumahantips usaha konveksi rumahancara kerjasama dengan konveksikonveksi rumahanmodal usaha konveksi

Advertisement

About Qiesta Azalea Helmi

Lahir Di Kec. Peranap Kab. Inhu, Pendidikan Terakhir Di Universitas Islam Riau (UIR), Memiliki Hobi Membaca & Menulis Serta Mendengarkan Music, Sekarang Memiliki Kegiatan Menulis Tentang Ulasan Bisnis Online & Offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *