Selasa , 17 Januari 2017
Home / Usaha Kuliner / Usaha Makanan Nasi Bakar: Untungnya Membakar!

Usaha Makanan Nasi Bakar: Untungnya Membakar!

Usaha Makanan Nasi Bakar Untungnya Membakar!

Masyarakat hanya familiar dengan nasi goreng, nasi uduk, dan nasi-nasi lain yang lumrah dijual. Namun jarang sekali ada yang mengetahui tentang keberadaan nasi bakar. Padahal nasi bakar adalah alternatif kuliner yang cocok untuk perut orang Indonesia.

Karena belum banyak yang tahu, maka ini merupakan kesempatan emas bagi Anda untuk membuka usaha makanan nasi bakar. Bagaimana prospek peluang usaha nasi bakar ini? Dan  bagaimana pengembangan usaha nasi bakar ini? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Usaha Waralaba Makanan Sop Durian Istimewa

ADVERTISEMENT


Prospek Usaha Makanan Nasi Bakar Yang Menguntungkan

Di Indonesia, mungkin nasi bakar lebih dikenal dengan sebutan nasi timbel. Nasi bakar ialah nasi yang dimasak dengan santan dan ketika sudah matang dibungkus dengan daun pisang. Nasi ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang Indonesia yang karakternya suka makan makanan yang langsung mengenyangkan seperti nasi.

Sehingga Anda tak perlu repot dalam menentukan target pasar untuk menjalankan usaha makanan nasi bakar ini karena pelanggan Anda nantinya tak terbatas oleh usia dan jenis kelamin.

Biasanya untuk menambah variasi dan cita rasa masakan, nasi bakar ini bisa diberi campuran ayam suir, udang, cumi, dan bahan lainnya sesuai kreativitas anda. Dan untuk menambah kepuasan pelangan, Anda sangat disarankan untuk menambahkan lauk lain yang juga dibakar semisal ayam bakar, ikan bakar, tempe bakar, tahu bakar, dan lain-lain. Anda juga bisa menambahkannya dengan sate atau telur puyuh serta tak lupa kerupuk yang renyah.

Cara Mengembangkan Usaha Makanan Nasi Bakar

Selain  menyediakan variasi dan cita rasa masakan seperti yang sudah dikatakan diatas, ada hal lain yang mesti diperhatikan agar usaha Anda mampu berkembang sesuai yang diinginkan. Untuk mengembangkan usaha makanan nasi bakar ini, langkah selanjutnya yang mesti Anda tempuh adalah:

1. Pemilihan Lokasi

Pemilihan tempat atau lokasi strategis membuat orang lebih mudah menemukan tempat usaha Anda. jadi, pilihlah tempat yang ramai dan mudah diakses oleh orang banyak.

2. Lakukan Promosi Yang Kreatif

Promosikanlah bisnis nasi bakar Anda ini secara online maupun offline. Yaitu dengan membuat website resmi untuk usaha Anda, memanfaatkan media sosial Anda, serta menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang terdekat Anda secara langsung.

3. Tampilan Yang Unik

Tampilan bukanlah penentu kesuksesan. Dengan tampilan yang cantik tidak akan mampu menarik konsumen, jika citra rasa masakan yang Anda berikan tidak enak. Oleh karena itu diatas kami sudah menekankan tentang citra rasa masakan, tetapi makanan dengan tampilan unik akan mampu membantu Anda dalam mempromosikan usaha dengan cepat.

Nah, itu dia peluang dan prospek pengembangan usaha makanan nasi bakar yang bisa Anda jajal sekarang juga. Yang terpenting dalam usaha makanan adalah kualitas makanan yang Anda jual ialah yang terbaik dari segi kebersihan, kesehatan, rasa, dan penampilan. Jangan lupa pula untuk memberikan pelayanan yang ramah dan cepat tanggap. Selamat mencoba!

Incoming search terms:

usaha nasi bakarbisnis nasi bakArtips usaha nasi bakarmemulai usaha nasi bakarjualan nasi bakarpeluang usaha nasi bakarkuliner nasi bakarpengusaha sukses nasi bakarmodal usaha nasi bakarpeluang bisnis nasi bakar

Advertisement

About Qiesta Azalea Helmi

Lahir Di Kec. Peranap Kab. Inhu, Pendidikan Terakhir Di Universitas Islam Riau (UIR), Memiliki Hobi Membaca & Menulis Serta Mendengarkan Music, Sekarang Memiliki Kegiatan Menulis Tentang Ulasan Bisnis Online & Offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *