Home / Ide Bisnis / 5 Pengusaha Sukses yang Lahir dari Ide Bisnis Gila

5 Pengusaha Sukses yang Lahir dari Ide Bisnis Gila

Advertisement

Ide bisnis gila sepertinya sangat dibutuhkan di dunia bisnis yang semakin tinggi tingkat persaingannya. Dengan semakin banyaknya pebisnis yang menggeluti peluang bisnis tertentu dan ternyata sama produk yang dijualnya, maka persaingan usaha tidak bisa dipisahkan.

Namun demikian, mereka yang mampu bertahan dan memiliki ide-ide gila, tidak menutup kemungkinan memenangkan persaingan bisnis. Lalu, mengapa harus dimulai dari ide gila? Ide gila yang dimaksud adalah gagasan yang memang nyeleneh, berbeda dari yang biasanya, dan tidak umum.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menyebutnya ide bisnis gila. Bisnis yang berlandaskan ide-ide gila biasanya lebih bertahan lama dan sangat mungkin sukses saat dikelola. Indonesia ternyata juga memiliki anak-anak muda yang memiliki ide bisnis gila. Untuk lebih jelasnya, simaklah informasi di bawah ini.

5 Pengusaha Sukses yang Lahir dari Ide Bisnis Gila

Berikut Ini Beberapa Ide Bisnis Gila Yang Sukses

1. Berjualan es pisang ijo

Itulah yang dilakukan oleh seorang pebisnis muda bernama Riezka Rahmatiana. Wanita muda ini menjual es pisang ijo dengan citarasa yang luar biasa. Ide kreatifnya memang agak aneh, tetapi itulah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Read More :   Ide Bisnis Jasa Penitipan Anak Yang Menggiurkan

Pasalnya, ide-ide yang bersifat original lebih menantang untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang unik sekaligus menarik. Sekarang, Riezka sudah memiliki beberapa cabang yang menjual es pisang ijo hasil ide kreatifnya.

2. Produsen kopi luwak lanang

Indonesia menjadi salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Salah satu jenis kopi yang terbaik ada di Indonesia, yaitu kopi luwak. Tidak sedikit produsen yang memperjualbelikan jenis kopi yang satu ini dengan harapan ingin mendapat banyak keuntungan. Begitu juga yang dilakukan oleh Thereisa Deka Putri.

Perbedaannya, wanita yang akrab dipanggil Putri itu memproduksi kopi luwak lanang. Dengan kata lain, dia hanya memilih binatang luwak berjenis jantan saja untuk menghasilkan biji-biji kopi berkualitas terbaik. Akhirnya, Putri bisa berbangga dengan omset puluhan hingga ratusan juta per bulannya.

3. Penjual ikan hias

Ide bisnis gila ternyata juga bisa diaplikasikan dengan menjual ikan hias. Beberapa jenis ikan hias asli Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang luar negeri untuk memilikinya.

Read More :   Usaha Modal Kecil Menjanjikan Dengan Modal Satu Juta Rupiah

Peluang bisnis inilah yang tidak disia-siakan oleh Nicholas Kurniawan. Dia memberanikan diri menjual ikan hias dari pinggiran jalan, akhirnya diekspor ke mancanegara. Memang luar biasa bisnis yang digelutinya.

4. Membesarkan merk pakaian sendiri

Anda mungkin sudah sering melihat merk-mek terkenal. Selanjutnya, pakain bermerk tersebut sangat ingin untuk dibeli karena lebih meningkatkan gengsinya di hadapan banyak orang. Berbeda dengan anak muda yang satu ini. Dia bernama Yasa Paramita Singgih.

Dia berbisnis pakaian dengan membuat merk sendiri, yaitu Men’s Republic. Dia besarkan sendiri merk tersebut hingga bisa cukup populer di tengah masyarakat.

5. Menjadi seorang sosialpreneur

Sosialpreneur adalah seorang pebisnis wirausaha yang memiliki dampak positif di lingkungan sosial. Hafiza Elfira menjadi salah satunya. Dia sukses membekali ibu-ibu penderita kusta dengan ilmu menjahit manik-manik pada jilbab. Bukan jilbab biasa, tetapi sudah memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Itulah beberapa ide bisnis gila yang bisa anda jalankan, dan beberapa peluang usaha di atas bisa menjadi referensi bagi anda dalam menentukan ide usaha yang di inginkan.

Read More :   Lambungkan Bisnis Susi Murnimu Dengan Tips Ampuh Berikut
Advertisement

Check Also

Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini

Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Saat Ini

Berkembangnya dunia bisnis saat ini nampaknya membuka mata banyak orang, bahwa menggeluti bisnis itu makin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *